Petuah dari Bude Gilbert..

ELIZABETH GILBERT told that we have to write our happiness in a day for making a change..

Kalimat itu yg slalu terngiang2 dlm pikiran gw..
Dan skarang gw mencoba menjalankan-nya..
Haha..

Okey..
#1. Tadi pagi gw sukses mandi jam 9,,ditambah solat Duha,,hehe..

#2. Siangnya gw sukses ngerapihin lemari buku yg udh ga tersentuh hmpir setahun lebih!
Kebayang ga tuh kertas2 bekas+ga penting yg numpuk disitu!
Wlau gw ngerjain mpe mabok sgala,,finally rapih-lah lemari buku-ku yg imut2 itu..
HorRraAaiii..

#3. Puasa qodho gw di hari ini bisa khatam juga! Haha..
Tapiii..
Utang gw masi DELAPAN KALI Puasa qodho lagi!!
Ohmai-ohmai..


Oh iya..
Ada 2 Resep lgi bwt Melakukan Perubahan dri si Ms. Gilbert itu :
1) Setiap bngun tidur,tanya sama diri sendiri: "Apa yang sangat, sangat, sangat ingin kamu lakukan hari ini???"
- Mungkin ini brtujuan supaya qta tetep fokus+semangat trhadap rencana yg qta bwt sendiri itu..

2) Ubah-lah mantera !!
- Lho,koq pake mantera2 sgala? Mang-nya dukun?
Hmm,memang bener,qta bisa jdi dukun bwt diri qta sendiri!
Maksudnya,qta bsa lakuin apa-pun supya tujuan qta itu trwujud..
Sama hal-nya dgn dukun kan??
Nah,mantera ini bsa brguna utk menumbuhkan sugesti dlm diri qta sendiri..
Misal: Kalimat GW PASTI BISA qta jadiin mantera..
Nah,pas akan muncul sugesti bhwa qta memang bisa ngelakuin hal itu!
Dan insya Allah tujuan qta akan tercapai..
- Beda hal-nya dgn org2 yg mantera-nya JELEK!
Misal: Kalimat GW KAN PAYAH
Wah,,udh deh,,sepanjang hayat dipangku bumi,,kgak sukses2 tuh orang!


Memang TOP dah tuh Bude, alias Ms. Gilbert itu..
Oh iya,tuh resep gw dapet pas nonton Operah Show.,kbetulan si Bude itu jdi bintang tamu-nya..
Hmm..
Mdh2an kapan2 gw bisa bca buku Eat, Pray, Love deh..

Dadoi !!
Regards,,
Danisha Ilma

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket