Menjadi Seorang Wanita

Saya sempat merinding setelah melihat "ini". Iiih, "ini" apaan siy? Maksudnya tulisan di bawah "ini" lho. Ya! Tulisan tersebut saya dapatkan dari Note yang ditulis Kak Fitri Diniyanti di Facebook (tenang tenaaang, dengan izin resmi penulisnya tentu saja, walau tak tahu juga beliau menyadurnya dari mana, hehe).

Berikut tulisannya, selamat menikmati...

Banyak wanita yang bilang bahwa susah menjadi wanita, lihat saja aturan-aturan dibawah ini :

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki.
2. Wanita perlu minta ijin dari suami apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit dari pada lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak
6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada istrinya.
7. Talak terletak di tangan suami dan bukan istri.
8. Wanita kurang nyaman dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas.
9. dan lain-lain.

undefined


Tetapi. PERNAHKAH KITA LIHAT KENYATAANNYA ?

1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti itulah intan permata bandingannya dengan seorang wanita.

2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada Ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada Bapaknya ?

3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah bahwa harta itu akan menjadi miliknya dan tidak perlu diserahkan kepada suami? Sementara suami apabila menerima warisan ia wajib juga menggunakan hartanya untuk istri dan anak-anaknya ?

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala mahluk, malaikat dan seluruh mahluk Allah dimuka bumi ini, dan tahukah jika ia meninggal karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Istrinya, Ibunya, Anak Perempuannya dan Saudara Perempuannya. Artinya , bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

5. Seorang Wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui pintu mana saja yang disukainya cukup dengan 4 Syarat saja, yaitu : Sholat 5 waktu, Puasa di bulan Ramadhan, taat kepada Suaminya dan menjaga Kehormatannya.

6. Seorang lelaki wajib berjihad di jalan Allah, sementara bagi wanita jika taat kepada suami serta menunaikan tanggung jawabnya kepada ALLAH SWT, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad di jalan Allah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ! demikian sayangnya ALLAH SWT kepada wanita...

Yakinlah bahwa sebagai Zat yang Maha Pencipta sudah pasti ALLAH Maha Tahu akan segala yang diciptakan-Nya sehingga peraturan-Nya adalah yang terbaik bagi manusia.



Best Regards.,
FDN

Keinginan yang tulus dan luhur untuk menyampaikan atau menyebarkan tulisan ini ke seluruh penjuru dunia sudah dilaksanakan (lebai-lebai, mode ON). Mari membaca tulisan tersebut dengan hati yang lapang dan mata yang terbuka (ya iyalah, kalau tertutup yaa ga bisa baca!), agar segala kebaikan, manfaat, serta hikmahnya dapat diserap, diambil, diperas (lho?!) dengan baik.

Aku bersyukur menjadi seorang wanita..

10 komentar:

Mirzal Dharmaputra mengatakan...

Gk heran bnyk cowok yg jd bencong yah..hwehee

conankotahujan mengatakan...

mari kita syukuri yang sudah kita miliki :)

Danisha Dalam Blog mengatakan...

@ Kak Mirzal:
Yoaaah,,mereka emang ngidam cwek tuh,,haha..

ELBİSTANLI mengatakan...

selam arkadaşım nasılsın...

Nafis mengatakan...

alhamdulillah, ada juga wanita yang menyadari bahwa jadi wanita itu susah-susah sedap...

keliatannya susah padahal kalu bisa ikhlas mantap deh ya...

Putty Angelica mengatakan...

Ikhals, cm itu yg kita butuhkan utk menghadapi semuanya... :)

Hadiq mengatakan...

bener.
banyak yang bilang gag adil
tapi di balik itu semua, keadilan tetap terjaga.
subhanallah!

Putty Angelica mengatakan...

wah ternyta aq udah nulis komen kedua nih... jg inget omongan tmn norway penganut paganism agamanya orang viking yg percaya Odin sbg dewa tertingginya...

kurang lbh gini kata dia:
Islam adalah agama satu2nya yg saya haragi selain kepercayaan saya sdiri. Karena;
1. Islam sangat menghargai dan menjunjung tinggi pahlawan
2. Islam sangat menjunjung tinggi wanita (meski utk sbagian manusia kesannya tidak, tp itu benar adanya, kamu sbg perempuan Muslim tentu tau itu)
3. hehehe maaf yg ketiga lupa, tp klo salah ttg Al quran dan Rasulullah SAW sbg pejuang sejati.

itu point obrolan-ku dgn Griznack si pagan viking.

Nah, aq jd seneng dengernya, krn org yg jls2 bkn Muslim aja mengakui ttg perempuan dlm Islam...

Alhamdulillah aq dilahirkan sbg seorang perempuan (akhirnya muslim)

Danisha Dalam Blog mengatakan...

@ Putty Angelica:
Wuah hebat, bisa temenan sama org Norway!
Hehe..

Paganism itu kepercayaan kan??
Bukan suatu agama ya??

Makanya!
Ayo-ayo bersyukur sbg muslimah.. :D :D

Danisha Dalam Blog mengatakan...

@ Hadiq
Memang Allah swt itu Maha Adil.. :D :D :D

Posting Komentar

Photobucket