SALE!, bernomor pnggang 37, dan 56 tahun

SALE !
Ini bukan sale pisang yang sering dijual di kereta ekonomi tujuan Yogyakarta, Surabaya, atau sekitarnya lho. Ini benar-benar SALE ! Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih adalah obralan !!! Kenapa saya memberi tanda seru setiap akhir penulisan SALE atau obralan?? Hal ini dikarenakan, kata-kata ini mengejutkan! It's tea with shocking soda,,(lho??!!) Kata ini akan membuat siapa saja di dunia ini terperanjat, terperangah, dan tergopoh-gopoh (heh?!). Perempuan, lelaki, tua, muda, tinggi, pendek, putih, hitam (lebai lagi), dapat dipastikan kupingnya akan bergetar dan adrenalinnya memacu demi mendengar kata tersebut. Hal ini saya buktikan dengan mata, kepala, tangan, kaki, badan, saya sendiri.

Beberapa hari yang lalu, jika rajin untuk melongok melihat kalender tepatnya tanggal 29 November 2008, saya dan ayah saya berjalan-jalan sore ke salah satu mall terbesar di daerah Depok, oke sebut saja Margo City. Siapa pun yang bertempat tinggal baik menetap atau mengekost, di daerah Depok dan sekitarnya pasti pernah mampir ke sana. Langsung saja ke pokok pembicaraan, ya! Ketika kami memasuki pintu Margo City tersebut lalu berjalan beberapa meter kemudian, saya melihat tulisan SUPER SALE up to 80% di depan toko The Executive !!! OMG-G-G.. Detak jantung saya pun berdegup dengan kencang lalu berkata pada ayah saya dengan penuh antusias
"Papa, ntar liat ke sana ya!"

namun ayah saya menganggapnya enteng
"Iya, ntar ya, cari buku dulu"

dan saya berkata pada diri saya sendiri
"Sabar, sabar.."




Situasi dalam toko The Executive (Ssst..,saya diam-diam mengambil gambar ini,hehe)

Setelah sukses mendapatkan buku-buku yang kami cari, saya pun membelok ke arah toko The Executive tersebut. Bagi yang belum tahu, The Executive merupakan salah satu merk pakaian ternama bagi para eksekutif muda dan tua, baik pria maupun wanita (sebut saja pekerja kantoran!). Harga yang biasa dibandrol adalah sekitar 100ribuan hingga 500ribuan tetapi tidak untuk saat ini! Ya, potongan harga sedang diberlakukan! Memasuki toko tersebut, saya melihat tumpukan celana panjang untuk laki-laki dengan potongan harga 50 % !
Saya pun antusias berkata kepada ayah saya
" Pa, liat celananya deh!"

Seketika raut muka ayah saya berubah, bergejolak! Mengambil salah satu celana panjang, mengukurnya sebentar lalu mencari-cari celana panjang lainnya yang bernomor pinggang 37. Setelah mendapatkannya ayah saya bergegas mencari kamar ganti (masih dengan muka yang menggebu-gebu). Beberapa menit kemudian beliau keluar dan berkata
" Ade! Pas niy celananya! Ayo cari jenis yang lain! Tapi ukurannya tetap 37 ya!"

Demi melihat muka ayah saya yang riang gembira itu, saya pun membantunya mencari celana panjang lainnya, dan lupa lah niatan saya mencari kemeja untuk diri saya sendiri!

Kami mulai mencari dari tumpukan paling atas hingga paling bawah, mencari-cari celana panjang bernomor 37 ! Namun kami tidak menemukannya, yang ada hanya ukuran 30, 31, 32,..38. Ayah saya tidak mau menyerah pada kenyataan! Beliau tetap mencari-cari, hingga berjongkok-jongkok demi melihat tumpukan terbawah hingga menghalangi pengunjung toko lainnya. Saya pun tidak kuasa melihatnya, menahan ketawa! Ayah saya yang sudah berumur 56 tahun itu, yang merupakan salah satu dosen senior di suatu Perguruan Tinggi Swasta, yang sebentar lagi akan meraih gelar Doktor-nya, merelakan diri untuk berjongkok mencari celana idamannya. Huahahhahaha.... Sayang saya tidak sempat mengambil fotonya ketika beliau berjongkok, alhasil mengambil foto yang ini :DD



Saya tidak dapat membayangkan, jika salah satu pengunjung toko tersebut adalah mahasiswa ayah saya, lalu akan menyapanya ketika ayah saya sedang berjongkok
"Pak Tab****, sedang apa di sini???!!!"

Huahahahha...

Untung saja hal itu terjadi! Setelah bersusah payah mencari, kami tetap tidak menemukan celana panjang bernomor pinggang 37 lainnya. Lalu ayah saya memutuskan untuk membeli satu celana saja. Ketika saya sedang mengantri di kasir untuk membayar celana panjang tersebut, tiba-tiba ayah saya datang lagi membawa celana panjang bernomor 37 dengan jenis yang berbeda dan saya pun bertanya
"Ini diskon juga Pa?"

dijawabnya "Ya diskonlah, kalo ga diskon, tinggal balikin aja."

Namun, setibanya di depan kasir, pegawai kasir tersebut berkata
"Ini diskon 20% ya"

sambil menunjuk pada celana panjang yang baru ayah saya kasih. Demi mendengar perkataan tersebut, ayah saya langsung bertindak cepat
" Yaudah deh, yang itu ga jadi. Jadinya yang itu aja" sambil menunjuk celana panjang yang berdiskon 50%.

Memang sensasi SALE! ini sangat menggairahkan! Seperti yang sudah saya ungkapkan di "Pendahuluan" blog saya tadi, tua muda, tak peduli bapak-bapak atau ibu-ibu, mampu melupakan sejenak siapa dirinya sebenarnya demi melihat tulisan SALE! !! Jika hal ini terjadi pada ibu saya, sudah merupakan hal yang wajar, tapi ini terjadi pada ayah saya yang jarang sekali menunjukkan perilaku seperti ini di depan umum. Hahahaha..

* Untuk Papa: Maaf ya, namanya dan kisahnya disebut-sebut. Hehe.. abisnya lucu siy,, :DD

5 komentar:

Shintung mengatakan...

hua?!

the executive bisa serame itu?!

Danisha Dalam Blog mengatakan...

iya-iya,,
saya juga bingung,,tumben2an rame,,biasanya kan sepi-sepi gimanaaa gitu..
hehe..

Anonim mengatakan...

ahhh jadi kangen saat2 belanja bareng Bapakku,apa aja yang aku mau pasti dibeliin deh dan gak tanya2 harganya...sayang beliau udah pergi 2 thn lalu...hiks

Danisha Dalam Blog mengatakan...

Yaa Mbak,,
turut berduka ya..

ohya,.
makasi udah mampir plus kasi koment..
:DDD

ikoiko mengatakan...

danishaaaa .. ini gue udah mampir . hehe :D .

wah , sale nya seru juga . hehe .
tapi baru baca sekilas , abis lagi eror . tulisannya pink semua :S

eh danish , editin blog gue dong biar semenarik blog lo :D

Posting Komentar

Photobucket