Hadiah Untuk Djawa..





Anda pasti bertanya-tanya dan menduga-duga, foto siapakah di atas? Yang pasti itu bukan foto saya, karena saya lebih oke daripada dia *huahhaha..* Bukan juga foto saudara saya, karena pastinya dia tidak terlalu mirip dengan saya. Foto-foto di atas adalah foto sahabat saya di bangku kuliah saat ini (walau kami tidak duduk satu bangku *ya iyalah, mana muat??* namun kami sering duduk bersebelahan, terutama ketika ujian *haha..*). Dia bernama Berlianing Sari Pertiwi a.k.a Djawa, yang entah kenapa nama "secantik" itu harus dipanggil dengan sebutan "Djawa", namun sepertinya panggilan tersebut sukses membuat orang-orang mengingat namanya seketika juga dia mengenalkan dirinya di depan umum. Dia pun mengusulkan kepada saya agar nama anak saya nantinya adalah "Djawa", dengan harapan orang-orang juga akan dengan mudah mengingat namanya (tentunya saya tolak secepat kilat, seperti kilat mendahului guntur, usul buruk tersebut!).

Oke, cukup sekian mengenalkan Djawa (tak perlu terlalu panjang lah, hanya akan membuat anda mual, pastinya!), sekarang biarkan saya menceracau tentang arti, makna, simbol, foto-foto di atas. Foto-foto tersebut diambil beberapa hari setelah dia berulang tahun yang ke-20, perlu saya ulang, DUA PULUH! Ada apa dengan angka 20?? Sebenarnya tidak ada apa-apa, hanya ingin membuat dia (baca: Djawa) merasa "lebih T.U.A" daripada teman-temannya *huahhaha.. assoooii..*. Naah, kado yang ada di foto-foto tersebut berasal (berasal??) dari saya. Dikarenakan satu, dua, dan tiga (???) hal lainnya, saya tidak memberikan kado tersebut tepat di hari ulang tahunnya. Hah, bersyukur lo Wa udah gw kasi kado *huahhaha..*.

Sempat pusing-sing-sing a song- ketika memikirkan apa hadiah terbaik untuk dia. Yang pasti jangan terlalu mahal (baca: murah meriah) tapi bermanfaat sehat walafiat (hah??). Sebenarnya dia kekurangan dalam banyak hal *haha..*; sepatunya sobek sehingga harus dipakaikan peniti untuk menutupinya, tasnya sudah usang (dipakai sejak SD, bayangkan!), payungnya bolong-bolong sehingga memakainya saat hujan pun juga percuma , dan sebagainya yang tidak sopan jika disebutkan di sini *hihi..*. Akhirnya keputusan jatuh pada si payung, dengan pertimbangan payung sangat amat dibutuhkan olehnya terlebih lagi dia tinggal di kota Bogor yang dapat dipastikan harus membawa payung ke mana saja dia pergi (notabene kota hujan cuuy!). Untuk mendapatkan si payung sangatlah mudah, tinggal beli saja di .... dengan harga .... lalu bungkuuus!!!

Kado lainnya adalah syal bertuliskan I N D O N E S I A berwarna merah dengan sedikit putih. Untuk yang satu ini, memang si Djawa sudah mengidam-idamkannya sejaaak dulu kalaaa.. melambai-lambai nyiur di pantai.. *lagu Rayuan Pulau Kelapa*. Diutuslah pacar saya untuk membelinya di Stadion Senayan, kebetulan dia sedang menjaga pertandingan bola beberapa waktu yang lalu. Namun sengaja saya tidak langsung memberikannya setelah pacar saya tersebut mendapatkannya *hehe..*. Saya jadikan saja syal tersebut sebagai kado ulang tahunnya, kan lumayan untuk memperbesar "bentuk" kado dari saya *huahaha..*

Senang sekali sobat, melihat senyum mengembang di bibirmu yang tebal itu.
Memang hadiahnya terlalu sederhana, kamu pun juga bisa membelinya sendiri.
Namun akan lebih indah jika memberikan sesuatu yang terlupakan olehmu.
Sesuatu yang kamu anggap sepele tetapi sebenarnya penting dalam hidupmu.
Happy birthday my dear..



3 komentar:

Brigadista mengatakan...

waahhhh persahabatan sejatii ya....

Anonim mengatakan...

aslm..
apa2an ini..
aib gw dibeber smw..
sadisme publik..
lumayan berhasil..
hingga org di depan gw(baca:ngenet di warnet) mngrnyitkan jidat melihat gw ketawa ngakak tapi ga ada suaranya..
nice try..
iya juga ya..spatu sm tas gw ud ga layak guna lagi..entah knapa gw lbih nyaman dgn atribut itu..
seperti prinsip gw..

buat apa nyuci spatu?toh ntar juga kna becekan..

buat apa ganti baju?toh ntar jg kotor lagi..

buat apa mandi?toh ntar juga tetep disangka kga mandi..

hidup djawa!!!
thx broer..
(isiin SIAK gw donk..gw ke warnet tapi ga bw KRS..cantiknya kebodohan ini..)

mas ii mengatakan...

sahabat setia...
lisa sering juga cerita tentang djawa...
Selamat Ulang tahun buat Djawa...
baru tau nama aslinya hehe

Posting Komentar

Photobucket