Kata Ibu, ini C.A.M.P.A.K

Ku pegang keningku, hangat.
Ku pegang leherku, juga hangat.
Ku minta kakakku memegang keningku, katanya hangat.
Ku minta ibuku memegang keningku, katanya juga hangat.

Rasaku mual.
Rasaku ingin muntah.
Rasaku pusing.
Rasaku ingin tidur saja.
Panadol dan vitamin kutenggak
Dan tidurlah aku dengan kipas angin yang menyala.

Ku pegang keningku, panas.
Ku pegang leherku, juga panas.
Ku minta kakakku memegang keningku, katanya panas.
Ku minta ibuku memegang keningku, katanya juga panas.


Rasaku mual mulai mereda.
Rasaku ingin muntah juga sudah mulai mereda.
Rasaku pusing sudah hilang.
Rasaku ingin tidur saja yang tidak menghilang.
Panadol dan vitamin sudah kutenggak.
Dan tidurlah aku dengan kipas angin yang tidak menyala.

Ku pegang keningku, tak hangat.
Ku pegang leherku, juga tak hangat.
Ku minta kakakku memegang keningku, katanya tak hangat.
Ku minta ibuku memegang keningku, katanya juga tak hangat.

Ku mandikan tubuhku ini.
Tapi kata ibuku jangan.
Ku hiraukan saja.
Ku rasa tubuhku baikkan.
Dan tidurlah aku dengan kipas angin yang menyala.

Ku rasa gatal.
Gatal sekali tepatnya.
Sekujur tubuh, dari kepala hingga kaki.
Ku tak bisa tidur.
Ku hanya bisa menggaruk.
Menggaruk.
Menggaruk.
Tertidur.

Ku lihat tangan, ada bercak merah.
Ku lihat paha, ada bercak merah juga.
Ku tanya ibu, katanya ini campak.
"Makanya, kata Mama juga apa! JANGAN MANDI !!!"

Ku rasa gatal sekali.
Masih di sekujur tubuh, dari kepala hingga kaki.
Ku tak bisa tidur.
Sama sekali tak bisa tidur.
Ku hanya bisa menggaruk.
Menggaruk.
Kepanasan.
Menangis.
Tertidur.
Menggaruk.
Menangis.
Tertidur.

Ku minum air kelapa hijau.
Kata orang, ini obatnya.
Ku ajak ibu ke dokter.
Katanya tidak perlu.

Campak-ku keluar banyak.
Bercak-bercak merah di sekujur tubuhku.
Muka, punggung, perut, tangan, paha, betis, ditutupi bercak merah.
Kata ibu, semakin banyak bercaknya, semakin cepat aku sembuh.
Aku percaya padanya, dan kan kuturuti semua kata-katanya.

5 komentar:

The Thorpe mengatakan...

kena campak ya???
emang tersiksa banget rasanya kalo kena campak,,mau tidur gag bisa cz gatel bwgt,,serba gag enak..
dulu juga waktu sd sempet kena campak..
moga cepet sembuh ya..:)

Danisha Dalam Blog mengatakan...

Naah itu dia!
Rasanya pas gw SD juga pernah kena campak,,tapi koq anehnya skarang kena lagi ya??

Yasudahla,,nikmatin aja..
hehe..

boot mengatakan...

campak!

gue ndiri sih gk pernah kna gitu...

gmana sih rasanya??

menyiksa gk??


tapi sukur deh,,
(kq mlah sukur sih?)

besok-besok(katanya sih), dah gk bkalan kna lagi...
^^

Danisha Dalam Blog mengatakan...

@boot..
pastinya-lah,,menyiksa sangat!!

blom pernah kena lo??
huahaha..
tunggu aja,,pasti.. P.A.S.T.I.. lo bakal kena..
suatu hari nanti..
tunggu saja..

huahahha...

Danisha Dalam Blog mengatakan...

Test-test :x

Posting Komentar

Photobucket