Selamat Datang Kembali Danisha

ASSALAMUALAIKUM semuanya!!!

RASANYA seperti bertahun-tahun tidak bertemu dengan blog saya sendiri. Rindu denganmu lho! Suerrr blewer-blewer :p. Tetapi sekarang, I'm COME BACK! In BLOGGER'S WORLD! Hei. saya suka istilah itu "blogger's world" atau secara gampang diartikan dengan "dunianya para blogger". Marilah kemari, kita mengeksiskan diri (LAGI) dalam perkancahan dunia persilatan, eeh, dunia perbloggeran! Dalam postingan saya yang terakhir, saya menceracau berkali-kali, tentang alasan saya tidak meng-update blog ini. Haeee... Yaa, tapi memang itu siy, alasan yang sama, yang saya alami beberapa bulan sebelum memposting tulisan itu dengan beberapa bulan setelahnya hingga akhirnya saya menulis lagi, sekarang :D.

TAK dapat dipungkiri, hasrat menulis itu sama kayak keimanan. Hadooh, lo siapa siy Nis? Sampe bisa-bisanya mempersamakan kedua kata tersebut? Yaa, maaf-maaf ya, sesok tau-sok taunya saya (menirukan dosen Komunikasi UI, yang saya lupa namanya), keimanan itu kadang tinggi kadarnya, kadang rendah juga kadarnya, naek turun, kayak gelombang pasang. Namanya juga manusia biasa, bukan superwoman! Begitu juga halnya dengan hasrat untuk menulis, kadang semangat '45, kadang semangat '98, tapi kadang juga semangat '09. Ngerti? Semangat '45 dan semangat '98, identik dengan sesuatu pergolakan, semangat melakukan sesuatu, perubahan, kemerdekaan, kebebasan, reformasi! Tapi bayangkan semangat '09, atau semangat tahun 2000an lainnya, bayangkan semangat anak muda jaman sekarang! Ada yang bilang, kalo Bung Karno ngeliat kita berleha-leha seperti sekarang, kebanyakan seneng-senengnya daripada susahnya (lho?), pasti beliau nyesel banget! Udah capek-capek gw perjuangin, ternyata pemuda sekarang, yang gw harepin sebagai penerus kerja keras gw bersama para leluhur, ternyata cuma bisa begini doank??? Ga semua pemuda kayak gitu siy, alhamdulillah ;). Bukan maksud saya mengkotak-kotakan zaman, apa hak saya pula membagi-bagi zaman tersebut? Saya hanya bermaksud membandingkan, semangat yang dimiliki anak muda zaman sekarang, beda jauh dengan zaman dulu. Yaa, mungkin karena dulu kita dalam penjajahan, kita jadi lebih giat berusaha, bersemangat! Tapi, apa iya, sekarang kita mesti dijajah dulu? Terus baru mau lebih berusaha, lebih bersemangat??

HEEI, saya suka kalimat tersebut. Seperti berkaca pada diri sendiri.
Jika kita berada di bawah tekanan, terkadang kita mampu melakukan hal yang "lebih" baik daripada sebaliknya!

SEPERTI itulah semangat "ngeblog" yang saya miliki. Saya akui sendiri lho, saya juga memiliki semangat '45 dan semangat '09. Dan inilah saya, sekarang, memiliki semangat '45 dalam menulis blog. Mungkin saya terpengaruh dengan novel "Balthasar's Odyssey" karangan Amin Maalouf, atau novel yang baru selesai saya baca hari ini, berjudul "The Malice Box" karangan Martin Langfield. Andai kalian tahu, kedua novel itu memiliki kesamaan. Sama-sama berupa buku harian! Pada "Balthasar's Odyssey", si tokoh Aku, menuliskan semua catatan perjalanan seperempat keliling dunianya dalam sebuah buku harian dan menuliskannya dengan menggunakan pena bulu serta tinta (maklum, setting pada abad ke-15). Rinci, lengkap, lugas! Novel yang bagus. Pada buku yang satunya lagi, "The Malice Box", setting pada tahun 2004, "buku hariannya" lebih modern, yaitu berupa blog! Membaca kedua buku itu, jadi mengingatkanmu (wahai blog-ku yang malang :( ).

BANYAK, sangat banyak, berbelas-belas atau bahkan berpuluh-puluh malah, cerita yang ingin saya sampaikan! Tentang kehidupan kampus yang terlewatkan, kabar bahagia, lengkungan senyuman, kebanggaan, pengalaman berharga, hingga penyesalan serta kekecewaan. Semuanya menunggu di otak dan hati, menunggu untuk dituangkan, dikeluarkan, dimuntahkan, ke dalam blog ini. Semuanya harus disusun, serpihan-serpihan ingatan tersebut harus digabungkan :O). Ya, benar, semoga saya tidak melupakan bagian-bagian penting dari hidup saya dalam beberapa bulan terakhir.
Ohya, apakah sudah saya bilang sebelumnya? Sekarang saya sedang menjalani liburan, liburan panjang, yang berarti panjang pula waktu luang saya. Waktu luang yang akan saya isi dengan menuliskan semua cerita, menyisipkan gambar-gambar yang berkaitan dengan cerita tesebut, menguraikan kenangan serta memberikan pandangan saya.
Sangat indah! Dan tak sabar saya memulainya :D

SALAM HANGAT, KUAT, SEMANGAT!

2 komentar:

swhanez mengatakan...

dan, dosen kom siapa yg lo maksud? emang lo pernah ikut kuliah kom? hehe

Danisha Dalam Blog mengatakan...

@Swhanez: Ada Nes, Mbak yang kayak cowok dandanan-nya, tomboy gitu deh. Rambutnya pendek, pake celana panjang mulu.:) Beliau pernah ngasih kuliah umum tentang komunikasi yang efektif buat anak2 ADM pas kita mau latihan penelitian MPS,,

Posting Komentar

Photobucket