Ketika Beasiswa diperebutkan...

Beberapa hari yang lalu, di kampus ketika rapat BLITS tepatnya, si Asri -sebut saja namanya demikian- berkata dengan riang kepada gw dan Djawa "Gw dapet beasiswa donk!". Entah apa lah namanya beasiswa itu. Disambut pula-lah perkataanya oleh Echi -sebut saja namanya demikian- "Gw juga dapet!". Spontan gw dan Djawa pun bertanya "Gimana caranya? Mau donk!". Asry jawab deh, "Tuh liat aja di PPM ".

Hmmmm....
Tawaran yang bagus niy! Kan lumayan kalo dapet duit beasiswa. Sebenarnya dari dulu gw sama Djawa udah pengen banget ikut beasiswa2 gituan, tapi selalu aja terantuk dengan syaratnya yang menyebutkan "Sertakan surat keterangan tidak mampu dari RT/ RW di lingkungan tempat tinggal". Tentunya maksud beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Buyarlah semua angan-angan itu, ditiup angin ke negeri antah berantah.

Besok-besoknya, lagi-lagi si Asri laporan ke kita berdua (red: gw dan Djawa), dia bilang ada tawaran beasiswa dari Sumitomo. Syarat-syaratnya terpampang di PPM. Berikut syarat-syarat yang diminta:



Lagi-lagi diminta surat keterangan tidak mampu. Tapiiiii,,,ya sudahlah,,ga usah dilampirin aja suratnya, kali aja untung2 berhadiah. Berniatlah kita buat mengajukan beasiswa itu. SEMANGAT !!!

Eh,,di pakom PPM ada pengumuman beasiswa lagi:




Laporan-lah gw ke Mamoi tercinta ttg niatan untuk mengajukan besiswa. Beliau dengan senang hati mendukung. Begini katanya,
Struk gajinya pake punya Mama aja, kan Mama PNS lho! Trus rekening listrik gampang deh, tagihan kita kan ga mahal2 amat. Usahain aja dulu, lumayang lho duitnya bisa kamu tabung.
OKe deh,,berarti tinggal ngurusin surat2 lainnya aja.

H-1 waktu pengumpulan berkas-berkas..
Gw bilang ma djawa, "Wa, gimana niy, gw blom nyiapin apa2". Kata Djawa, "sama, gw juga koq, yaudah kita siapin sekarang aja, ikutin si Asri". Ternyata si asri juga ikutan beasiswa lagi! alhasil, bolak-baliklah kita ke ruang Departemen Ilmu aministrasi, ke ruang PA si Ibu Amy yang cantik, ke IT center, dan sebagainya.
Tapi sayang, pas gw mau minta tanda tangan Ibu Amy, eeeh beliau mau pulang, sedangkan si Djawa udah dapet tanda tangan beliau duluan.

Malam sebelum pengumpulan berkas-berkas..
Duuuh,,gw jadi kepikiran mulu. Apa iya gw boleh ngajuin beasiswa kayak gitu?? Yang bikin gw ber-debar-debar, dalam berkas-berkasnya ada kata-kata "memiliki keterbatasan finansial" lalu di akhirnya ditutup "saya buat pernyataan ini dengan sebenar-benarnya".

Gw bertanya-tanya dalam hati..
Apa benar, pernyataan itu gw buat dengan sebenar-benarnya???
Apa benar, gw bener2 memiliki keterbatasan finansial ???
Alhamdulillah kedua orang tua gw masi mampu mencukupi koq. Terus apa lagi yang kurang??
Apa benar, gw kesannya jadi pura-pura ga mampu ???
Jangan-jangan gw ngiri sama temen gw yang lain, yang dapet beasiswa padahal sebenarnya mereka mampu??
Kalo mereka bisa dapet, kenapa gw ga ??
Setelah dipikir-pikir,,,jangan-jangan nanti uang yg kita dapet,,malah ga ada berkahnya dari Allah?? kan GAWAT !!!

Mamoi pun menjadi tempat pelampiasan gw akan pemikiran tadi. akhiirnya dia bilang, "Ya udah deh, ga usah ikutan aja". Phew,,lega gw dengernya..

1 komentar:

djawa pun bercerita mengatakan...

assalamu'alaikum...
hebat...anda mewakili opiniku!!!!sebuah perebutan beasiswa hingga te2s darah nyamuk terakhir..
untuk kali ini saja..
hanya untuk kali ini...
hebat danisha..acungkan jempolmu!!

Posting Komentar

Photobucket